Khasiat Habbatussauda

Khasiat Habbatussauda 

 

Khasiat habbatussauda sudah banyak diketahui oleh banyak pakar kesehatan dunia. Berbagai penelitian dan riset telah diselenggarakan untuk mengetahui manfaat tanaman yang biasa disebut juga dengan jinten hitam.

Hasilnya tidak ada satupun yang tidak sependapat akan khasiat habbatussauda untuk menjaga kesehatan dan membantu penyembuhan dari penyakit. Rasulullah SAW bersabda ;

“Gunakanlah Habbatussauda karena di dalamnya terdapat obat untuk segala penyakit kecuali kematian.” (HR. Bukhari – Muslim)

Salah satu metode pengobatan Islam ini juga tercantum pada literatur-literatur kesehatan kuno dari Timur dan Barat. Tercatat oleh pakar kesehatan Islam di antaranya Ibnu Sina – orang barat menyebutnya dengan Avicenna, Ibnu Qoyyim, dan Albiruni. Sedangkan dari barat di antaranya adalah Dioscoredes – seorang tabib terkemuka dari Yunani.

Kini khasiat habbatussauda semakin tak terbantahkan dengan begitu banyak dukungan ilmiah dari hasil riset dan penelitian.

Seorang ahli seputar kanker dan tumor yang berasal dari Immonobiologi Laboratory, Amerika Serikat, menyatakan bahwa jintan hitam sanggup merangsang sistem kekebalan tubuh dan sumsum tulang belakang.

Pernyataan ini beliau deklarasikan pada Kongres Kanker Internasional di New Delhi – India.

Pada kesempatan lain, pakar kesehatan juga mendapati 15 kandungan asam amino, yang 9 diantaranya adalah asam amino esensial. 

Bagi Anda yang belum mengetahui apa manfaat dari asam amino, maka ketahuilah bahwa asam amino memiliki peranan penting terhadap kesehatan, diantaranya :

  1. Menurunkan kolesterol jahat
  2. Membentuk antibodi dan meningkatkan kekebalan tubuh
  3. Meremajakan jaringan dan sel tubuh yang rusak
  4. Menyeimbangkan hormon dan enzim dalam tubuh
  5. Meningkatkan vitalitas agar tidak mudah lelah
  6. Mengatasi Jerawat
  7. Menjaga tekanan darah
  8. Sangat baik untuk perkembangan otak anak dan mencegah pikun pada orang tua

Penelitian lain yang dilakukan oleh seorang immunolog, Dr. Med. Peter Schleincher, dariMunich University. Beliau merekrut 600 orang relawan yang memiliki keluhan alergi, yang kemudian diberikan minyak habbatussauda. Dan terlihat khasiat habbatussauda -dengan izin Allah SWT- dapat menyembuhkan 70% keluhan alergi relawan. Diantara mereka yang adalah penderita alergi terhadap debu dan asma.

Kemudian pada penelitian tahun 1993 yang dilakukan DR. Basil Ali menunjukkan bahwa khasiat habbatussauda juga dapat dirasakan oleh penderita AIDS, dengan alasan dapat meningkatkan kekebalan tubuh, sedangkan penderita AIDS mengalami masalah utama yaitu menurunnya daya tahan tubuh.

2 thoughts on “Khasiat Habbatussauda

  1. […] Habbatus sauda (jintan hitam) telah digunakan di banyak negara Timur Tengah untuk pengobatan alami selama lebih dari 2000 tahun.  Saat ini berbagai akademisi dan universitas di banyak negara telah banyak melakukan penelitian mengenai habbatussauda. Hasilnya menunjukan bahwa Habbatussauda merupkan obat yang menakjubkan. Berikut ini merupakan khasiat-khasiat Habatussauda: […]

  2. […] Meningkatkan daya ingat, konsentrasi dan Kewaspadaan […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s